white chocolate & strawberry cupcakes

Wednesday, January 18, 2012


Ada yg istimewa buat sy utk cupcake ini, sesuatu yg pinky dan girly . Sungguh itu bukan sy :D, terinspirasi dari warna cantik strawberry, membuat sy tidak ragu utk mengambil satu  piring bermotif  bunga2 di sebuah toko peralatan rumah tangga. Bukan suatu yg aneh , pastinya temans yg hobby mengambil gambar makanan , untuk berburu sesuatu yg unik dan cantik. Demikian juga dengan sy, walaupun sejujurnya sy bukan penyuka warna yg katanya identik dengan kaum hawa ini :)), demi satu resep yg di dalamnya terdapat warna cantik ,buah yg bentuknya juga cantik, sy merelakan uang simpanan itu lepas di tangan kasir :D
Jadi ingat putri kedua sy suka akan semua yg berwarna pink dan purple , cupcake ini pun membuat dia menyebut salah satu film diantara banyak judul film animasi   anak2 yg dia sukai..."strawberry shortcake "...ah lovely you are Aaliyah :).

Cupcake yg diambil dari 500 cupcakes  oleh Fergal Connolly , menurut taste pribadi kurang suka :)..karena selain rasanya manis sekali teksturnya padat menyerupai muffin , tetapi ada yg memberi nilai tambah, white chocolate chips dan rasa strawberry  memberi sensasi rasa yg lain .  Mungkin di perlukan sedikit modifikasi supaya sesuai dengan keinginan, termasuk dengan komposisi frostingnya , terutama jumlah icing sugarnya.
Oh ya , sebetulnya ini bukan yg pertama kali membuat cupcake dari buku yg sama, tetapi tetap  selalu ada yg missing oh mamamia.... Penambahan baking soda yg sedikit banyak di banding resep yg lain atau mungkin faktor  komposisi ingredients yg di pakai kali ya...membuat cuppie ini mengembang luar  biasa jika cetakannya diisi dengan 3/4 adonannya. So what to do...kembali ke piring motif bunga yg dengan terpaksa di beli tadi...keesokan harinya pagi2 sekali  membuat   setengah resep lagi aha!...what a crazy thing!

Bahan :
1 cup unsalted butter, suhu ruang
1 cup gula pasir
2 cups self raising flour
1 tsp baking powder
4 butir telur
 1 sdt strawberry extract ( essence )
1/2 cup white chocolate chips

Frosting:
1 cup cream cheese, suhu ruang
1 1/2 cups icing sugar
1 sdt vanilla extract
3 sdm unsulted butter, suhu ruang
3 sdm strawberry cincang kasar.

Cara membuat :
* Dalam mangkuk, masukkan butter gula pasir, self raising flour , telur dan strawberry extract. Kocok dengan mixer  hingga lembut.

* Tambahkan white chocolate chips, lalu tuang ke dalam cetakan yg sudah di alas paper cups.

* Panggang selama kurang lebih 20 menit, lalu dinginkan . Angkat pindahkan ke rak pendingin ( cooling rack ).


Frosting :

* Kocok cream cheese icing sugar, vanilla dan butter sampai lembut, masukkan strawberry cincang. Hias di atas cupcakes.


You Might Also Like

2 comments

  1. Hi! I came across your site through DMBLGiT. You have a lovely site with delicious recipes and gorgeous photos. Hey, you live in Doha? If yes, where? I'm so, so glad to find another blogger from Doha. Plz let me know how I can contact you, it'd be great fun to meet!

    ReplyDelete
  2. Hallo...fortunately yes. I am here at Doha. I'll send you an email. Thank foe visiting my site and nice to meet you here :)

    ReplyDelete