Welcome summer

Tuesday, June 08, 2010

Hmmm sudah lama rasanya tidak menuliskan sesuatu di sini, ada sesuatu yg missing :) btw doha sudah mulai terasa memanas sejak pertengahan April sungguh advance. Teringat beberapa tahun yg lalu tepatnya 7 tahun , sepertinya bulan April masih hangat tidak seperti sekarang ini, masih bisa kami sekedar duduk2 di pantai. Tapi sudah 3 tahun kebelakang summer datangnya cepat sekali, bulan Juni serasa bulan Juli di mana Doha sedang berada di puncak panas2nya, bisa mencapai 49'C degress fantastic.

Jika sedang panas begini utk sajian menu memang enak yg segar2, seperti sayur bayam , salah satu soup kesukaan sy sejak duduk di bangku SD. Entah bagaimana ceritanya 2 putri sy juga ikut menyukainya tidak dengan suami :), apa ini faktor genetik heheee keterlaluan. Soal makanan sy membiasakan putri2 mempunyai selera yg bagus, maksudnya di sini menyukai makanan yg sehat dan tidak pilih2. Jangan seperti mak nya yg pilih2 makanan dan berakhir dengan kondisi badan yg tidak bagus :D.

Sayur Bayam ternyata banyak manfaatnya, selain yg sy tahu sebagai penambah darah utk mencegah anemia, sy tulis di sini.
Menikmati sayur bayam dengan sambel tempe wodoww enak sekali. Sayur bening yg di buat di sini bumbunya simpel dan khas Jatim , tempat terindah buat sy :). Karena di beberapa daerah ada bumbu yg membedakannya, seperti pemakaian temu kunci, yg di ganti dengan kencur atau biasa juga di sebut aromatic ginger ( read more ) , di tambah dengan daun salam dan lengkuas.

Buat sy yg berasal dr kampung lah yg pas :)

spinach n corn clear soup

Ingredients :

Bayam, petik sesuai selera.
Wortel
Jagung manis pipilan.
Bawang merah, iris tipis
Bawang putih, iris tipis
Tomat
Temu kunci, keprek

Direction :

* Panaskan air dalam panci, setelah mendidih tambahkan bawang merah dan putih berserta temu kunci , didihkan . Tambahkan jagung manis dan wortel, rebus sampai setengan matang.

*Tambahkan garam dan gula secukupnya, lalu masukkan bayam dan tomat,rebus sebentar angkat tutup pancinya. ( menutupnya sebentar saja )

You Might Also Like

0 comments