Orange pudding

Saturday, October 08, 2011


Oh no..kadang susah sekali mengembalikan semangat utk tetap eksis menulis :D, apalagi jika ditengahnya ada jedah karena sakit hmm serasa semuanya bakal berhenti. Memang saat yg paling tidak enak adalah jauh dari keluarga besar ketika sakit , padahal usia juga tidak lagi muda bahkan sudah menjadi ibu yg salah satu putrinya menjelang dewasa , harusnya sudah bisa mengendalikan emosi untuk tidak terpuruk karena ingin sekali jumpa orang tua (baca: ibu :) )  atau orang2 terdekat yg biasanya ada di kala kita sakit. Dan di mana ada orang sakit yg rasanya enak haha...apalagi jika sampai kehilangan selera makan seperti yg sy alami beberapa pekan kebelakang. Makanan enak di pandang karena rasa lapar tetapi begitu di kunyah semua berasa hambar :D, bahkan sekalipun itu makanan favorit .

Sampai suatu hari menemukan resep puding jeruk ini di koleksi buku resep, btw  membaca dan memandangi gambar buku2 tsb menjadi kebiasaan sejak di Doha, apalagi jika sedang suntuk :D. Puding ini tidak terlalu istimewa , karena jujur penikmat baking di rumah tidak ada yg suka :)). Tetapi untuk yg baru sembuh dari rasa2 tidak nyaman di mulut karena sakit, sepertinya puding ini oke.  Rasanya yg segar, manis2 asam dan light karena tidak berbahan susu mungkin cocok untuk sekedar mengembalikan selera makan :).
 



Resep diambil dari majalah sedap edisi 62/XII/2011...have a great day!  , rise and shine! sepertinya ini cocok utk sy pribadi :D

Bahan 1:
1 bungkus agar bubuk
500 ml air
2 bungkus sari jeruk instan misal nutrisari ( @14 gram )
65 gr gula pasir
3 putih telur
50 gr gula pasir
1/4 sdt garam
2 kaleng jeruk mandarin , tiriskan.

Bahan 2 :
1/2 bungkus agar2 bubuk
4 gr jeli instan
75 gr gula pasir
500 ml air.

Cara membuat :
* Lapisan 1 , rebus agar2 bubuk, sari jeruk instan, dan gul apasir sampai mendidih.

* Kocok putih telur dan garam sampai setengah mengembang. Tambahkan gula pasir sedikit demi sedikit sampai  mengembang.

* Masukkan rebusan puding sambil di kocok perlahan.

* Tuang ke gelas sampai 1/2 bagian gelas, biarkan beku

* Tata jeruk mandarin

* Lapisan 2, rebus air , agar2 bubuk, jeli dan gula pasir sampai mendidih lalu tuang di atas jeruk mandarin, biarkan beku.

You Might Also Like

2 comments