Double choholate vanilla cream

Saturday, May 14, 2011

_ASR9835

Woww...ternyata pagi ini account blogger sudah bisa di buka , setelah seharian kemarin tidak bisa padahal sudah niat banget utk share resep atau bahkan sudah beberapa hari kebelakang?  :). Akhirnya bertemu weekend lagi , kok sepertinya cepat sekali, resep terakhir kayaknya di posting hari Sabtu juga , sekarang sudah Sabtu lagi.

Ada sesuatu yg membuat sy happy setelah berbulan bulan menunggu, Aaliyah putri bungsu sy, sudah melepas pacifier nya. Pfff padahal dia sudah berusia 4 tahun bahkan September nanti sudah manjadi 5 tahun. Memang ini seratus persen kesalahan ada di pihak ibu :D...sy tidak tega utk memisahkanatau menyapih  dia dari si eme.  Jika tahu 2 malam ketika dia mencari eme nya ( sebutan kesayangan utk sang pacifier ), seperti yg kehilangan soulmatenya. Bangun malam hari nangis mencari dan memanggil...huuu eme where are you ?...I miss my eme ....;)). Berusaha menghibur dan memberi pengertian anak yg sudah beranjak besar seperti Aaliyah memang sedikit susah, dalam hal ini memisahkan dia dari kebiasaan yg membuat dia nyaman. Lebih baik itu dilakukan ketika berusia 2 tahun , seperti jika kita menyapih anak dari asi nya. Diperlukan effort nya yg lebih besar :). Ternyata menjadi orang tua yg baik itu tidaklah mudah,  tetapi  alhamdulillah semua bisa di lalui  dengan hanya 2 malam, yg terpenting adalah kemauan dan usaha plus tega,  kadang rasa tega di perlukan juga:D.


honey chocolate cake

Kembali ke dunia baking , kegiatan yg menjadi nyawa dan spirit hidup :), kali ini ada cake yg tadinya membuat sy kecewa. Karena hasilnya kok sepah, tidak moist padahal sudah semalam ada di dapur. Biasanya jika bolu sudah melewati satu malam, paginya dia akan lebih moist . Akhirnya sy biarkan saja di wadah tertutup. Dan surprise di hari ketiga teksturnya berubah , lebih lembut , warna berubah coklat pekat  dan moist. Kok bisa ya...???. Dari beberapa resep yg sudah di coba, buku nya sama Kreasi Cake Modern karya Kahono, yg ini treatment nya sedikit  berbeda. Ingat green tea vanilla cake yg sudah di posting beberapa saat yg lalu kan. Itu dari buku yg sama, tetapi hanya semalam langsung moist dan enak.




Ingredients :
30 ml madu
120 ml susu cair
70  gr unsulted butter
430 gram telur ( sy , 7 butir ukuran 65 gram )
200 gr gula pasir
235 gr tepung terigu protein sedang ( sy all purpose fluor )
50 gr coklat bubuk
30 gr emulsifier ( kira2 1 sdm, sy mengurangi ukurannya sampai 20 gr )
60 ml minyak goreng.
Olesan : Butter cream
650 gram unsulted butter
100 gr gula bubuk ( icing sugar )
200 gr mentega putih. ( vegetable shortening )

Directions :
* Campur madu, susu cair dan butter lalu tim di atas air panas dengan api kecil sampai butter leleh dan semua bahan tercampur rata.

* Kocok telur , gula , tepung terigu , coklat bubuk , cake emulsifier dengan kecepatan tinggi sampai mengentla dan mengembang.

* Tambahkan minyak dan campuran susu ke dalam adonan, aduk perlahan dengan spatula hingga tercampur rata.

* Tuang dalam dua loyang ukuran 24x24x4 cm yg sudah di olesi sedikit margarin dan di alasi kertas roti.

* Panggang dengan suhu 200' C selama kurang lebih 30 menit atau sampai matang. ( sy 180'C tergantung kondisi oven masing2 ).

* Olesan : Kocok menjadi satu bahan butter cream hingga putih dan mengembang.

* Ambil satu loyang cake, oleskan butter cream lalu tutup dengan sisa cake.

You Might Also Like

2 comments

  1. boleh nyomot donk sri :) well done buat adek Aaliyah XOXO

    ReplyDelete
  2. ayo tah di comot :D...apa kabar rit. aaliyah..akhirnya beban sedikti berkurang. suwun atas kunjungannya yo rit :)

    ReplyDelete