Tahun baru dan semangat baru .........

Wednesday, January 05, 2011



Akhirnya tahun 2010 berlalu juga, buat sy terlalu cepat waktu berganti sedang masih banyak yg harus di perbaiki sebelum tahun berganti. Mengingat itu ( waktu yg cepat berlalu ) kembali terbayang masa kecil yg mana di masa itu sepertinya waktu berjalan sangat lama. Yg masih melekat dalam ingatan sampai saat ini....jika malam menjelang , saat tidur pengen cepat pagi tapi ohhh lama sekali....ini adalah akibat kebiasaa buruk ketika kecil takut kegelapan :).

Tapi masa2 itu sudah lama berlalu seiring dengan semakin bertambahnya usia yg semakin baya hehehe. Kini semua kebalikannya ingin rasanya waktu ditambah barang beberapa jam dalam satu hari, karena ingin semua pekerjaan selesai dan tentunya ada waktu utk memuaskan diri terhadap kesenangan pribadi ;))....hobby di dapur maksud sy ....:)

Tidak terlalu berlebihan berharap di tahun 2011 ini, cuma ingin mengisi sisa hidup dengan hal2 yg bermanfaat buat keluarga jika memungkinkan utk orang lain. Satu lagi lebih aktif mengisi sisa waktu dengan sekedar menulis.:), tentunya yg lebih penting dari semuanya tetap dan makin bersemangat.

Happy New Year dan sukses di tahun yg berjalan buat teman2 dimana saja berada.


Btw, sajian kali ini sebetulnya hasil jepretan tahun lalu , tp asli ini masakan favorit sy apalagi kalo bukan tumis menumis , mudah, cepat dan praktis nilai gizinya tinggi .
Selain sy dan hubby , putri sy yg menjelang besar mulai menyukainya.....bisa diartikan dia sudah bisa makan selain soup2 yg selama ini disajikan jika anak sy mulai belajar makan makanan padat.


string bean, baby corn n tofu stir fry

Ingredients :

Kacang panjang , petik sesuai selera
Baby corn , potong menjadi 4 bagian
Tahu , dipotong kotang dan goreng setengah matang.
Bawang bombay
Bawang putih
Capsium merah, potong kotak
Kikkoman sauce.
Merica bubuk

Directions :

* Tumis bawang bombay dan putih sampai harum, tambahkan merica bubuk, garam dan sedikit gula, aduk rata. Tambahkan lagi capsium merah dan kikkoman sauce, aduk hingga rata.

* Masukkan potongan tahu, aduk sebentar sampai bumbu merata.

* Tambahkan sayuran aduk sebentar, tutup panci sampai kira2 sayuran layu. Tambahkan sedikit air panas, lalu angkat.

Note : sy menumis dengan api besar, sehingga memasaknya sebentar tetapi sayuran cukup matang dan bentuknya tetap cantik :)

You Might Also Like

0 comments