Mango puding

Sunday, June 20, 2010

Again????, ya lagi,,,,, kali ini salah mengingat ingat, bukan salah baca atau salah timbang seperti biasanya. Puding yg tersimpan di resep buku lama ini ternyata sudah di modifikasi salah satu bahannya huuuu. Berharap rasa dan bentuknya cantik seperti yg di angankan, warna orange berpadu dengan merah menyala saus strawberry hilang begitu saja ketika hasilnya terlalu lembut dan warnanya sedikit memudar.

puding mango


Mango puding ini menggunakan bahan dasar salah satunya putih telur, mungkin di sebut juga sebagai puding busa . Resep aslinya menggunakan mangga segar , jadi langsung membayangkan mangga yg terkenal lezat di tanah air " arum manis ".
Tetapi sy menggunakan jus siap pakai manggo alphonso, yg rasanya waduh memang lezatto . Sebetulnya mango Alphonso yg biasanya muncul di Doha sekitar bulan Maret ini mudah di dapat, utk praktisnya sy menggunakan jus instan. Mango alphonso sendiri termasuk mango yg manis dan enak rasanya, mango yg berasal dari India bagian barat dan Pakistan bagian tenggara ini tergolong mahal harganya . Jika musim sy menyempatkan mencari di supermarket walau cuma beberapa biji :).

Kembali ke mango puding yg di kategorikan gagal ini , memang cuma sy ambil gambarnya saja utk kepentingan pribadi lebih tepatnya kepuasan ego hehe...karena setelah itu dengan berat hati di buang percuma karena kebanyankan putih telur padahal di resepnya tertulis begitu....jadi salah siapa :D.

mango puding

Ingredients :
650 gr mangga blender ( sy menggunakan 650 jus mango ....sepertinya konsentrasi kekentalan mendekati fresh juice )
100 gr gula pasir
1 bks agar2 putih
350 ml susu cair
4 putih telur ( seharusnya 2 saja )

Saus strawberry
150 gr strawberry segar haluskan
75 gr gula pasir
6 buah strawberry segar iris tipis.

Directions :

* Masak agar2 bersama susu dan gula sampai mendidih, aduk2.

* Matikan api, tambahkan mango jus aduk2 sisihkan.

* Kocok putih telur sampai kaku, tuang agar2 yg telah hilang uapnya perlahan2 sambil terus di kocok hingga tercampur rata.

* Tuang kedalam cetakan yg telah di basahi air, dinginkan.

Saus strawberry :

* Masak strawberry dan gula sampai mendidih

* Masukkan strawberry iris, aduk2 angkat.

* Sajikan agar bersama saus straberry.

( Resep : tanpa bermaksud memakai resep tanpa ijin....sudah lupa ini resep siapa di cari2 kok susah :) )

You Might Also Like

1 comments

  1. Photonya Keren & Cakep.. gara2 liat photonya jadi pengen buat.. tfs ya say...:)

    ReplyDelete