I miss it

Monday, October 05, 2009

Genap sudah 2 bulan , blog ini kosong tanpa tulisan seperti mati suri. Banyak sesuatu datang ,terjadi dan hilang dlm keseharian . Sementara gambaran kampung halaman masih bergelayut manja di pelupuk mata :), ya I still miss it. Pulkam kali ini sungguh berbeda dan luar biasa, menghabiskan sisa energi tandas tdk tersisa.

Tp ada satu yg membuat tetap bertenaga, deretan resep2 baru dan lama yg menunggu untuk di coba, sedikit menghibur :). Membayangkan harum rempah2 dan bau khas oven jika cake menjelang done tetap menjadi sensasi tersendiri buat sy.

Ada 2 resep yg sy coba sebelum dan setelah pulkam, ahai....sudah lama pula . First soto bandung, sup yg membuat sy jatuh hati akan rasa lobaknya, meski bukan berasal dr sana , tetapi pengen banget membuat soto ini se yummy mungkin :), dan second resep yg sy copy ketika mengunjungi salah satu family di Jkt, banana cup cake. Seperti nya cup cake yg ini memang familiar sekali , selain berbentuk cup cake yg bolu biasa juga ada resepnya.
Yg membuat sedikit beda adalah tambahan lemon zestnya, as sy suka sekali dengan cake yg berbau lemon. Hasilnya memang tidak mengecewakan kok.

Oke ini soto bandung yg sy copy dari blog bunda inong alm ( semoga bahagia di sisi Nya bun )





Ingredients:
250 gr daging berlemak ( atau sesuai dengan selera )
2 bh lobak , potong rebus setengah matang
5 bh bawang putih , rajang halus
6 bh bawang merah, rajang halus
1 lt air
1 btg seai ambil putihnya
4 lbr daun salam
2 cm jahe
2 sdt gula pasir
merica
garam

Bahan pelengkap:
Kacang kedelai
1 btg daun bawang, potong
1 btg seledri, potong halus
Bawang goreng, sambel kecap & cabe rawit.

Directions:
* Rebus daging, dan tambahkan sedikit garam di air rebusannya., lalu potong sesuai selera.

* Tumis bawang putih, bawang merah sampai harum, lalu tambahkan daun bawang, masukkan ke dalam air rebusan daging, rebus lagi

* Setelah mendidih masukkan jahe, sere, daun salam dan potongan daging, aduk2 lalu tambahkan merica dan garam secukupnya, kecilkan api.

* Rebus lagi sampai mendidih, dan tambahkan air jeruk nipis sesuai selera aduk2 dan angkat.

You Might Also Like

0 comments