Pesanan kue soes, kue soes dalam kenangan

Tuesday, May 26, 2009

Beberapa minggu yg lalu teman satu compound request untuk di buatkan kue soes, hmmm boleh juga. Baking buat sy adalah sesuatu yg selalu menarik :), apalagi kue yg satu ini buat sy adalah tantangan . Karena membuatnya gampang2 susah, kadang bantat, kadang sukses terkadang juga bentuknya kurang cantik.
Tetapi kali ini kue satu ini membuat sy bahagia, tampilannya oke . Mendapatkan tampilan oke di perlukan beberapa kali , bukan satu kali mencoba. Entah kue sus buat teman sy ini adalah yg ke berapa kali, dalam percobaan sy :). Yg jelas sy mulai tahu bagaimana cara mendapatkan hasil yg sedikit memuaskan.
Sebetulnya kue soes ini mempunyai arti tersendiri buat sy, kue ini adalah kue kenangan masa kecil selain ada beberapa kue favorit sy. Dulu ketika kami masih kecil, yg sy ingat kue ini selalu hadir di acara resepsi perkawinan, dan selalu menjadi target sasaran diantara sy dan adik2 , tentunnya akan selalu berakhir dengan pertengkaran kecil, la wong kuenya cuma satu. Buat sy kue ini sangat istimewa karena ibu sy tidak pernah mencoba membuat kue ini , sy kurang mengerti alasannya atau mungkin terlalu ribet utk ukuran ibu sy jaman dahulu yg juga seorang pekerja :). Dan lagi pada jamannya kue ini masih tergolong kue mewah, diantara kue yg telah beredar saat itu seperti bolu, lemper, bolu gulung atau bahkan pisang goreng :)


Tetapi sekarang sy bisa menghadirkan kue kenangan itu di tengah keluarga , cerita kue soes selalu hadir dan membuat sy tersenyum jika membuatnya.


You Might Also Like

1 comments

  1. Mnatafff postingan pertama ...n selmat datang didunia blog mbak...hehe jangan lupa kue sus mesti dikirim ketetangga ok..

    ReplyDelete