Mojito & Prawn tempura

Friday, January 18, 2013

Ada kalanya sy tidak mempunyai ide untuk memasak, lebih tepat di sebut sedang tidak  on the mood :). Makanan apa yg cepat di buat selain menggoreng telur , tempe dan tahu :)), udang goreng tepung tempura tentunya. Biar lebih cepat lagi, setiap membeli udang sering nya sy meminta untuk di buang kulitnya , kecuali bagian ekor. Intinya udang yg tersimpan  di freezer sudah siap pakai jika di perlukan. ( untuk lebih mempertegas suasana  "Im not in the mood " :D ).


Untuk tepung tempuran sy memakai produk "blue dragon" ( Blue dragon tempura batter mix ). Ada yg kalab di rumah jika jenis sea food ini di hidangkan :), putri sulung sy suka banget.

Sebetulnya  yg ingin sy share adalah " Mojito " sejenis minuman bersoda . Dua menu kali ini sy bikin di  saat  yg berbeda, jauh bahkan. Cuma jadi terinspirasi, sepertinya setelah makan udang goreng tempura , enak juga minum mojito.


"Mojito" , minuman segar yg sy adaptasi dari menu di salah satu resto favorit anak2, simple dan cepat. Perpaduan manis , asam dan aroma daun mint pastinya segar untuk di nikmati pada saat panas. Ketika mencoba membuatnya , bahan yg dipakai berdasarkan apa yg sy rasa saat itu.  Saat menulis ini sy mencoba mencari resepnya, ternyata bahannya juga tidak jauh dari yg sy gunakan.


Bahan :
( Ukuran di sesuaikan dengan selera :) ).
Syrup gula
Soda water
Daun mint
Air jeruk nipis.
Es batu

Cara membuat :
* Syrup gula di dapat dengan merebus gula dengan air.  Masukkan persan jeruk nipis dan daun mint kedalam larutan gula,  aduk2 dengan sedikit di tumbuk daun mint nya.

* Tuang ke dalam gelas, tambahkan es batu lalu tuang soda water, siap di sajikan.

You Might Also Like

7 comments

  1. Aduh. ..sedapnya...
    Salam perkenalan drpd : suteraungu87.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. @Ummi...SAlam kenal kembai mb. Thanks sudah mampir. :)

    ReplyDelete
  3. Mbaak.. fotonya cantik sekali, bikin yakin kalau hasil masakannya juga lezaat. Salam kenal :)

    ReplyDelete
  4. Salam kenal..

    sering mampir kesini melihat foto2 nya yang cantik dan resep yang menyelerakan.

    Minuman yang menyegarkan jika cuaca panas membahang..makasih berbagi ilmu ya :)

    ReplyDelete
  5. @Haloo PIpit, salam kenal kembali thanks sudah mampir.

    @CT Delima, thanks sudah mampir kak,salam kenal kembali.

    ReplyDelete
  6. Hmmmm...udangnya sangat menggoda mbak terlebih lagi minuman segarnya. Aku juga mau ngucapin selamat udah menang di DMBLG ya mbak. You so deserve it!

    ReplyDelete