Lychees punch..

Thursday, May 19, 2011

Musim panas datang lebih cepat di Doha, fantastic sekali jika malam saja suhu masih 38'C, jadi ingat waktu pertama kali datang di salah satu  negeri jazirah arab ini kala itu bulan Juli , 8 tahun yg lalu. Whuu panas nya..mau pakai payung la wong tidak ada matahari :D, gelap tapi panas menyengat .Ada satu cerita lagi yg membuat sy terkejut jika liburan di musim panas, anak2 kecil dan remaja di seputar kompleks rumah kami memulai aktifitas bermain setelah  maghrib bahkan jika liburan sekolah sampai jam 2 dini hari :),  sangat berbeda dengan anak2 di tanah air.   Biasanya panas akan terasa jika sudah memasuki pertengahan bulan Juni dan akan berada di puncaknya di bulan Juli sampai mencapai 52'C. Tetapi sudah 4 tahun kebelakang summer datang lebih cepat .   Putri sy Zahwa  pernah bercerita, dia sudah pernah mencoba memecah telor di belakang rumah, dan hasilnya telur itu menjadi setengah matang :). 

Pastinya minuman dingin dan buah2 segar menjadi favorit di rumah, termasuk yg satu ini. Lychees punch, jenis cocktail sederhana tapi segar ini sudah lama sy kenal. Ibu sy suka membuat nya  bahannya simple es batu, buah kaleng leci ditambah air  soda manis jenis sprite atau  7up. Sensasi soda dan rasa buah leci sangat pas dan menyegarkan. Kali ini sy tambahkan sedikit sirup strawberry didalamnya, hmm sedikit berbeda dari buatan ibu yg jelas hasil akhirnya lebih segar karena tambahan sirup tadi.
Resep sy ambil dari guntingan tabloid sedap bintang keluaran tahun yg sudah lupa  , selain sudah kucel tanggal terbitnya pun memudar :D



lychees punch


#2
Ingredients :
Leci kalengan , buang airnya.
Sirup strawberry ( sy marjan tentunya :D )
Soda water ( sprite atau  7Up )
Es batu
( Ukuran sesuai dengan selera )
 Directions :
* Dalam gelas saji, tuang sirup strawberry tambahkan leci kalengan lalu es batu. terakhir tuangkan air soda sajkan.

You Might Also Like

5 comments

  1. Asri, wah, panas buangett yah tempatmu sampe bisa telor aza bisa jadi 1/2 matang...terbalik ama di sini, dingin terus...fotonya cakep amat....bening....keren2 fotonya Asri..btw, leci buah fav saya..sayangnya disini ga ada yang fresh...

    ReplyDelete
  2. Asri
    pretty... and beautiful clicks...

    ReplyDelete
  3. @ [http://www.blogger.com/profile/00350660751911777350] thanks ya mb roosy. Di doha ada mb yg fresh leciny a, kapan2 sy jepret kan :)

    ReplyDelete
  4. @Lisa, thanks for visiting and your compliment.

    ReplyDelete