Mocca Roll Cake

Thursday, December 17, 2009

Pagi itu , tepatnya 2 hari yg lalu kami bangun agak kesiangan hiks. Padahal bukan hari libur, sebetulnya kalau di ingat lucu juga begitu bangun langsung kabur, tidak ada acara duduk2 dan streching :). Setelah menyiapkan sarapan dan bekal sekolah yg apa adanya ( hee sorry darling ) dan mereka berdua ( hubby plus my girl ) berangkat , tinggal termangu :D meneruskan rencana atau tidak.

Bolu gulung salah satu challenge setelah bolu kukus ( utk yg satu ini belum pernah berhasil heee. ). Dulu sudah pernah mencoba dan berhasil membuat 2 macam bolu gulung. Maka dengan full of confidence :) membuat mocca roll cake ini.
Btw ini adalah percobaan ke 2 , setelah yg pertama fail , kali ini bukan karena tidak bisa menggulung seperti kali pertama duluuuu sekali, tetapi kulit atas mengelupas mengurangi kecantikan bolgul nya :). Dan ternyata berulang di percobaan ke dua arrgggghhh, padahal sudah di beri sentuhan api atas di menit terakhir sebelum diangkat.

Di setiap kegagalan pasti ada sedikit yg melegakan hmmm upaya menghibur diri heee, rasa roll cake yg ini soft dan moist seperti hasil cake2 yg sudah pernah di coba sebelumnya. ( Resep tetap sama di buku Soft Cake & Moist Cake by Sedap ).



Ingredients :

60 gr mentega tawar
55 gr tepung terigu protein rendah
50 gr susu cair
1 btr telur, kocok lepas
100 gr kuning telur
1/2 sdt mocca pasta
150 gr putih telur
1/2 sdt garam
1/4 sdt cream of tartar
75 gr gula pasir

Filling :
25 gr krim bubuk
2 gr vla instan
100 gr air es
( sy ganti dengan coklat ganache dan butter cream )


Directions:

* Cake : Panaskan mentega, matikan api, tambahkan tepung terigu aduk rata.

* Panaskan susu cair, biarkan hangat, tunag kecampuran telur dan kuning telur aduk rata tambahkan mocca pasta aduk rata.

*Tuang sedikit2 ke campuran tepung aduk rata sisihkan

* Kocok putih telur, garam dan cream of tartar sampai setengah mengembang. Tambahkah gula pasir sedikit2 sambil terus di kocok sampai mengembang ( hanya sampai soft peak ).

* Tuang campuran terigu sedikit2 ke dalam kocokan putih telur sambil diaduk perlahan.

* Tuang di loyang 30X25X3 yg dialas kertas roti tanpa olesan margarin dan letakkan di loyang yg lebih besar dengan di isi 2 sdm air ( sy tidak memakai )

* Oven 40 menit suhu 160' sampai matang

* Oles dengan bahan isi, semprot sisa isi di salah satu sisi lebih tebal, gulung dan rapikan

You Might Also Like

0 comments