Strawberry & yoghurt shorbet

Friday, May 25, 2012


Hari ini cuaca sedikit bersahabat, setelah kemarin sand storm datang lagi. Tahun ini memang cuaca tidak menentu. Jika biasanya bulan Mei  mulai memanas, dan tidak mungkin suhu turun lagi., kali ini sedikit aneh. Pagi tadi setelah sholat subuh, sy lihat langit sedikit berwarna biru tanda suhu tidak terlalu panas. Walaupun tidak telalu panasnya masih mencapai 40' C :D, tetapi tidak pengap seperti biasanya. Dan pagi tadi air tidak sepanas hari hari kemarin, sehingga ada yg complain , knapa heater nya di matikan hehehe.

By the way, kemarin sy mencoba membuat shorbet, dan ini adalah first trial. Karena para penikmat baking di rumah lebih suka juice buah yg tidak kental, orange juice adalah favorit kami berempat :). Jadi niat membuat jenis minuman seperti shorbet ini selalu tertunda, khususnya shorbet yg berbahan dasar susu ataupun yoghurt.


Shorbet ini sangat mudah di buat dan praktis, tentunya segar untuk musim panas seperti sekarang. Perpaduan strawberry , susu dan yoghurt membuat rasa shorbet ini kaya. Juicy karena strawberry dan creamy karena yoghurt dan susu. Oh ya , sy mengganti almond dengan strawberry segar potong untuk taburannya. Resep diambil dari "Majalah Sedap edisi Khusus pemula "


Bahan :

300 ml yoghur plain ( sy low fat yoghurt)
200 ml susu cair.
150 gr strawberry, potong-potong.
150 gr gula pasir.
35  gr almon, panggang, cincang kasar utk taburan.

Cara membuat :

* Blender yoghurt , susu cair, strawberry dan gula pasir. Tuang ke wadah lalu bekukan.

* Sajikan dengan strawberry potong.



You Might Also Like

5 comments

  1. thanks for sharing the recipe Asri!

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Aslkm, salam kenal mbak :)
    aku suka ngeliat blog mbak, resep2nya mantap, hehe
    aku ijin nyontek resep sorbet dan nyoba sorbetnya, boleh ya mbak? :) keliatannya seger, kayaknya cocok buat dessert hidangan idul adha besok. Makasih sebelumnya mbak, wslkm :)

    ReplyDelete
  4. Hi Choen, maaf sy telat sekali membalas, terima kasih sudah mampir, sudah di coba belum :)

    ReplyDelete