Banana cupcake

Tuesday, February 01, 2011

_ASR0646


Jika dalam rentang perjalanan waktu , ternyata sesuatu membuat kita jatuh dan terpuruk adakah yg menyelamatkan selain semangat dan diri kita sendiri :). Yah akhirnya harus di akui, kesehatan adalah segalanya di banding sesuatu yg sangat berharga sekalipun. Setelah dokter menjelaskan situasinya , tidak bisa mengelak jika down , dan kecewa. Apa sebetulnya yg telah sy lakukan terhadap tubuh sy selama ini , mungkin ini adalah kesimpulannya .
Dan berbaris baris kalimat penyemangat datang dr kawan2 tercinta. " ..........yg penting long live, happy & banyak cinta... the rest is just a color dear..." ini salah satu pesan dari teman tercinta nun jauh disana. Thanks dear Susy.
Setelah beberapa minggu kemudian baru memberanikan membuka site tentang sakit ini :). Semoga ini hanya awalnya saja dan tidak berlanjut.

Kegiatan mencoba resep dan mengabadikannya sepertinya hiburan paling ampuh selain support dari teman. Seperti ketika mencoba salah satu resep yg sy copy dari seorang teman, rasanya lumayan enak dan jika di rumah bahannya adalah pisang yg memang sudah tidak ada yg makan aka pisang sisa :) .
Pagi itu sambil mencoba mengambil gambar, sy bersyukur masih di beri kesempatan menikmati indahnya sinar matahari yg hangat menemani , dan terekam indah di cupcake ini. Resep sy copy di sini , thanks Fitri

kolase-banana-cupcake-MS




Ingredients :

1/2 cups all-purpose flour
1 sdt baking powder
1/2 sdt baking soda
1/4 sdt garam
1/2 cup (1 stick) unsalted butter, cairkan ( 100 gram butter )
1 1/2 cups pisang matang haluskan (kira2 4 pisang )
2 butir telur ukuran besar
1/2sdt vanilla extract ( sy vanilla powder )

Directions

* Panaskan oven 350 degrees ( sy 180' celcius degrees). Siapkan loyang standard muffin isi 12 , alasi dengan cupcake paper .

* Siapkan mangkuk ukuran sedang , masukkan tepung terigu gula, baking poeder, baking soda dan garam aduk rata.

* Buat lubang di tengah campuran tepung, tambahkan buter , pisang halus, telur dan vanilla. Aduk rata ( jangan mengaduk terlalu lama, cukup tercampur rata saja )

* Tuang ke dalam cupcake cups, sampai habis.

* Panggang sampai matang ( jika kita tusuk tengahnya menggunakan tusuk gigi, tidak ada adonan yg masih menempel ).

* Pindahkan ke cooling rack sampai dingin. Frosting dengan butter cream sesuai selera.


You Might Also Like

2 comments

  1. Asri, keluargaku juga kena thyroid, adik aku, sepupu dan tante aku. Aku juga ada kemungkinan jadi tiap thn di cek. Kayanya kita org Asia pada banyak kena, mungkin karena kurang iodine di makanan kita. Sing tabah dan kuat yach dear Asri.

    ReplyDelete
  2. terima kasih mb Roos...sy sedang berusaha :)
    have a nice adn great day!

    ReplyDelete