Nastar/ Ananas tart

Sunday, November 14, 2010

Hari raya Idul Adha akan jatuh pada hari selasa 16 Nov, seperti biasa setelah sholat Ied yg akan di adakan di KBRI , biasanya rekans se compound pada berkeliling dari rumah ke rumah saling tukar kunjung :), alhasil pasti perut kami penuh kekenyangan. Suasana menyenangkan yg memang adanya cuma di hari raya setelah itu kami sibuk sendiri bahkan jarang bertemu meski tetangga an , ato sy memang yg jarang keluar rumah ;)).

Dan seperti biasa pula menyiapkan beberapa kue kering bukan beberapa ding :D, biasanya cuma tiga macam favorit kami antara lain kaastengels, nastar dan putri salju. Hari ini mengerjakan nastar , membuatnya pun cuma satu resep setengah karena ada satu teman minta 1 kotak. Nah ini dia mengerjakan pesanan kue kering sebetulnya mau bangetttt, karena setelah jadi dan di kemas di kotak2 plastik jadi suka melihatnya apalagi abis itu terima duitnya hihihihi. Tetapi sayang tenaga minim, mungkin ini alasan ya karena ada yg bisa membuat berkotak2 di Doha dan sendiri pula :D..., yg jelas sy kurang suka terikat oleh pesanan :).

Hmmm nastar memang betul favorit sy dari dulu sejak kecil, teringat suka mengambil lebih ketika berkunjung ke tetangga terus di kantongin tanpa sepengetahuan yg punya hihihihi...., sekarang mencoba membuatnya, memang puas tetapi memang sesuatu yg enak haruslah ada pengorbanannya , huuuu , nastar oh nastar . Membuat bulatan2 kecil dan kurang lebih harus sama besarnya di isi selai nanas di bulatkan lagi di poles haduh...capek deh. Maka jika membuat nastar tidak utk pesanan cukup dimakan sendiri gak tahan capeknya :).
Resep NCC ini memang pas di hati setelah travelling dari satu resep ke resep yg lain :)

Ananas tart

Ingredients :

Bahan kulit:
250 gr Margarine
250 gr Butter
100 gr gula halus
4 btr kuning telur
700 gr tepung terigu
4 sdm susu bubuk full cream

Bahan polesan:
3 btr kuning telur
1 sdt cookie glaze ( sy menggunakan madu sedikit )

Directions :

* Aduk mentega, gula dan telur hingga rata. ( tidak terlalu lama me mixer nya asal tercampur saja , mixer speed 1 )

* Masukkan tepung terigu dan susu bubuk, aduk perlahan hingga tercampur rata.

*Ambil sedikit, bentuk bulat, isi dengan selai nanas. Susun diloyang tipis, beri jarak satu dengan yg lain.

* Oven dengan suhu 140’C selama lk. 30 menit, keluarkan dari oven, poles dengan bahan polesan, oven lagi hingga kuning mengkilat ( Nah ini dia ternyata yg tidak pernah terbaca , bagaimana sudah beberapa kali bikin ternyata yg ini selalu terlewatkan :D )

Selai Nanas

Bahan:
4 bh nanas palembang, haluskan ( sy dengan nanas yg ada biasanya dr philipine , konon kata teman2 selai dari nanas palembang enak, sampai sekarang pun belum pernah mencoba :) )
200 gr gula pasir
1 sdt garam
1 ptng kayu manis

You Might Also Like

0 comments